Pages

11 Februari 2012

D'JOGJA

Whoa it's like a dream.
Jajaka BEM Fasilkom UI. Tanggal 7 pagi berangkat, kembali tanggal 11 dini hari.

Perjalanan naik bus. Gw dan teman teman yg seangkatan milih untuk duduk di bus yg kedua aja, yaitu bus yang aslinya berkapasitas 27 namun hanya terisi oleh kami 10 orang, haha like a boss banget. Selama di bus banyak usaha kita biar perjalanan terasa ngga ngebosenin. Mulai dari pasang musik, nyetel film dvd yg ada, main tebak tebakan, makan snack, dll. Sempet berhenti di beberapa tempat kayak pombensin, toilet, musholla, minimarket. Sampe villa udah malem banget.

Ngantri mandi. Kamar mandi cuma 3 tapi yg mandi 50an orang. Baru start dari villa jam 9 apa 10an gitu, perjalanan menuju Solo. Baru sampai di UNS sekitar jam 2 siang. Denger sambutan sambutan, liat presentasi BEM UNS dan tanya jawab. Kenalan sama anak BEM yg seangkatan dan juga yg angkatan atas. Ternyata ketemu sama kakaknya temen seangkatan di Smansa Bogor, wah surprised juga. Selesai itu foto foto di UNS, pamit dan berpisah. Saatnya ke Malioboro. Di Malioboro gw bersama 4 teman misah dari rombongan setelah minta ijin, niatnya pengen ketemu dan nginep di rumah temen yg emang tinggal di Jogja. Kita dijemput pake mobil dia dan dibawa ke Alun Alun Kidul. Wuhuu disini ketemu temen temen lain yg ke Jogjanya punya program sendiri dan pake pesawat. Diajak main melewati 2 pohon beringin dengan mata tertutup. Anehnya kebanyakan orang yg nyoba ngga bisa sukses melewatinya. Banyak yg ngerasa udah jalan lurus tapi kenyataannya melangkah berbelok. Trus kita lanjut naik sepeda becak kelap kelip. Ada yg gowes ber-2, ber-4. Tapi kita milihnya yg pedalnya cuma ada 2 trus setirnya di belakang haha salah banget. Kita minta 2 putaran, dan alhamdulillah menikmatinya. Gw sempat melihat ternyata plang jalan di Jogja masih ada tulisan tambahan di bawahnya ya, huruf yg ngga gw kenal sm skali, katanya itu sih aksara Jawa. Oke selesai itu kita pergi ke Raminten buat makan malem. Uniknya, disini waitress nya pakai pakaian tradisional kemben gitu. Trus makanannya juga relatif murah. Asik. Sambil nunggu makanan pada main kartu uno dan foto foto. Selesai makan, pulang dan numpang nginep di rumah temen gw yg di Jogja :)

Agak leha leha dulu paginya di kasur. Trus siap siap, abis makan, caw naik mobil temen gw itu. Dibawa ke Malioboro buat belanja yg tertunda. Sempet ke mirota batik liat liat, bagus bagus ya. Trus ngga berapa lama di Malioboro, udah buru buru harus pergi lagi. Tujuannya ke Prambanan, biar join lagi sama bus rombongan. Agak ngga enak disini soalnya ditungguin, haha. Trus jadi ngga sempet ke candinya juga deh, cuma numpang lewat di parkirannya doang. Nah setelah bareng rombongan lagi, tujuan selanjutnya adalah, pantai! Beberapa jam ditempuh, akhirnya sampai juga. Yeay! Main air dan main pasir di pantai \n_n/ Trus ganti baju, pergi ke tempat oleh oleh makanan, kita patungan beli buat temen temen di Depok yg ngga ikutan Jajaka. Nah selesai itu, ternyata kami pergi ke destinasi yg sama lagi yaitu ke Raminten dan Alun Alun lagi! Hahaha kayak deja vu aja. Cuma bedanya kita diturunin di Alun Alun Utara. Karena ngga terlalu menarik, jadi pada jalan ke Alun Alun Selatan. Dan kami naik becak kelap kelip itu lagi untuk kedua kalinya :P

Disuruh jam 6 udah siap. Jadilah pagi pagi banget kami ngantri mandi. Nah udah siap semua, rombongan bertolak meninggalkan vila untuk menuju Borobudur. Beberapa jam berjalan, setelah bus yg gw tumpangi sempet nyasar, akhirnya sampai juga. That was my first time being there, dan menurut gw Borobudur itu keren. Wow. Cuma ya terasa panas aja disana. Gw sama temen temen jalan, naik ke candi Borobudur dan foto foto. Ngga terlalu lama disana, udah disuruh turun lagi. Kami jalan ke bis, dan saatnya pulang meninggalkan kota ini. Huahh cepet banget, padahal rasanya belom puas haha. Semoga kapan kapan bisa liburan di sini lagi 0:)

Thank you for this amazing trip, guys ;)