Pages

5 Februari 2012

One Lovely Stop

Ada satu tempat yang direkomendasiin sama temen kampus gw, yang karena berhubungan dengan satu proker yang kita pegang alhasil sampailah kita di tempat tersebut.

Namanya Galeri Antara.

Letaknya di Pasar Baru, deket banget sama gerbang besar bertuliskan Passer Baroe. Untuk mencapainya, bisa naik kereta turun di Gambir lalu lanjut naik busway dengan tukar bus sekali ke arah Ps.Baru. Dinding gedungnya bercat putih dan banyak kaca yang terlihat dari depannya. Kesan pertama yang gw dapatkan ketika masuk....ini wow banget!

Gw emang lumayan suka ketika mengunjungi museum atau galeri galeri seperti itu. Suasananya dibuat agak gelap, lalu dengan lighting lighting yang diarahkan ke spot tertentu, jadi menambah rasa penasaran untuk melihat foto yang dipamerkan. Suasana yang seperti itu menurut gw sangat menarik. Ohya, it's opened for free! Pas gw ada disana juga sempet ngeliat bule yg lagi ngeliat liat di galeri tsb.

Di ruangan sebelahnya juga ada tempat duduk dan meja banyak, bisa dibilang kayak cafe kali ya. Entah kenapa selama gw berkunjung kesana rasanya pewe deh. Gw baru tau ada juga tempat kaya gini.

Kegiatan kita lakukan di lantai 2. Di lantai atas itu, sebenernya masih ada pamerannya juga, kayak perkembangan mesin mesin ketik dari yg jadul sampai ke yg baru. Oke. Di ruangan yg kita masuki, dibukalah layar dan dipasang proyektor. Kegiatan pun kita mulai.



Selesai kegiatan, ternyata kita dititipin banyak "oleh oleh". Mulai dari buku/booklet, poster, dll katanya itu buat taro di perpustakaan fakultas aja. Wah nggatau kenapa ya, gw ngerasa di tempat ini niat banget semuanya. Bikin tempat pameran yg segini kerennya, trus kita juga dipermudah buat jalanin kegiatan kita, dan gw juga sempat melihat wajah orang orang yang kayanya bahagia dengan profesi di bidang ini, enjoy dengan ketertarikannya sama dunia fotografi. Ada hal mengagumkan juga yang gw ngga sadar di balik salah satu foto yang diproyeksikan. Kalau udah jadi ekspertis memang handal dalam melihat foto ya.

Cool parah lah 8)