Pages

2 Maret 2012

Crystal of Knowledge

Hari ini ada kuliah umum dari Dubes Inggris untuk Indonesia di Ruang Apung Perpustakaan Pusat UI. Seneng deh, soalnya ikutnya bareng sama Mama. Ini tuh kebetulan bangeet. Hari sebelumnya, Mama sms ngabarin mau ke UI karena ada undangan kuliah umum. Trus pas nanya ke panitianya bisa ikutan apa engga, dan ternyata bebas, jadi ya gw join deh.

Gw datang ke ruang apung jam setengah 9, nelfon Mama trus ketemuan. Wah senaang bisa bareng Mama di kampus sendiri. Sambil nunggu pembicara, kita semua peserta boleh ambil makanan dan minum. Roti sosisnya enak! Haha. Menit berganti menit, cukup ngaret sih mulainya pas udah jam setengah 10 an.

Inti dari kuliah umum itu tentang climate change. Ternyata di Indonesia itu kadar emisinya udah mencapai 5%. Hal ini bisa jadi impact kemana mana, termasuk negara tetangga misalnya kayak Singapore, Malaysia, dll. Trus kita juga diingetin kalau buy a product, lihat bener bener dan seharusnya tau bagus apa ngga cara produksinya. Kalau ada activity tentang lingkungan gitu, ya sebagai student kita ikut aja. Trus mengurangi green house effect, ya seperti yang udah ada di UI itu bagus, yaitu menggunakan sepeda untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

Selesai dari kuliah itu, kita keluar dikasih sertifikat dan makan siang gratis, yuhu. Trus gw duduk di pinggir sambil nunggu Mama dan kawan kawannya. Selagi nunggu gitu, ternyata ada rektor Pak Gumilar lagi jalan sambil nyalamin orang orang sekitarnya. Pas pula lagi arah ke gw. Ya secara refleks ngeliat sikon kayak gitu, gw berdiri dan salaman sama bapaknya. Sambil senyum gw sapa, "Pak", dan ternyata dibalas lagi dengan senyuman beliau sambil bilang "Mangga, mangga."

Wow ternyata orang Sunda, Pak?

Setelah itu Mama dan teman temannya makan. Trus gw ajak ngeliat perpus, masuk ke perpustakaannya, coba naik ke lantai atas. Jalan jalan, sambil liat dalemnya gimana. Selesai itu, kita semua keluar, duduk lagi. Nunggu teman teman Mama yang masih sholat Jumat.

Berhubung jam 1 gw ada kuliah, jadi pamit duluan deh. Abis salam, aku dadah dadahan sm Mama trus jalan kembali ke kampus Fasilkom yang emang ngga jauh dari sana. Hmm lumayan juga yah rasanya selalu senang kalau bisa ketemu keluarga, sahabat, atau rekan di kesempatan dan tempat yang mungkin tidak seperti biasanya.

Kapan kapan lagi :D