Pages

9 Maret 2012

Extra Miles


"Jangan takut untuk bermimpi,
karena dunia itu penuh dengan keajaiban."

(Selipan Pesan Inspirasi pada kuliah Riset Operasi Semester 4)


Dan yah, terkadang mimpi-mimpi kita bisa terlupakan karena persoalan. Persoalan takut ngga lulus mata kuliah ini mata kuliah itu, deadline tugas ini tugas itu, dsb. Aku amat menyadari kalau ibu dosen di kelas tadi ngga hanya memberikan teori di mata kuliahnya saja, tapi juga memberikan pesan pesan pembelajaran yang membangun, yang dengan perkataannya itu bisa membuat seisi kelas merinding.

Lalu jadi ingat kata Mama, sebenarnya persoalan itu adalah hal yang lumrah dalam hidup. Mungkin kita pernah ngerasa mumet banget di otak, ngerasa pusing dengan keadaan yang kita hadapi, ngerasa capek dengan banyak hal. Itulah yang diibaratkan mama dengan sumbat. Suatu hari, saat kita sudah melewati sumbatnya, pasti rasanya akan lega sekali. Percaya semua pasti bisa dilalui. We'll smile once when we've passed it.

Lagipula ada yang bilang, untuk mewujudkan impian mungkin dibutuhkan waktu yang tidak instan. Butuh perjuangan, pengorbanan, istilahnya 'doing extra miles.' Mungkin ada orang yang berpikir ingin terjadi dalam waktu secepatnya, padahal kenyataannya ngga bisa demikian. Ada mindset yang perlu diubah.

Long way to go ya.
Rasanya masih jauh, jauh banget dari apa yang padahal sering aku impikan. Mungkin aku ditakdirkan untuk mengalami perjalanan yang lebih lama lagi untuk sampai kepada tempat yang terbaik, di saat yang tepat.

Sometimes what we want is not what we need. Bersabarlah di masanya. Cuma butuh keyakinan kok kalau Tuhan bakal selalu ngasih jalan terhebatnya :)